Latest News

BERWISATA KE MESJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH

Sebenarnya ini foto lama saat kami sekeluarga Pulang Kampung Mudik dan singgah sebentar di Mesjd Raya Baiturahman Banda Aceh karena Ayah mau Shalat Zuhur dulu sekalian mau belanja-belanja persiapan lebaran di Pasar Aceh yang Berada di sisi-sisi Mesjid Raya Baiturrahman ini. Meski foto lama sengaja dipajang lagi biar blognya jadi rame :)
 

Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.
Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya. Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968). Mesjid ini kemudian telah diperluas dan saat ini memiliki 7 kubah.
Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.

0 Response to "BERWISATA KE MESJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH"