Latest News

MIS BALOHAN IE MEULEE : TEMPAT SAUSAN KINI BERSEKOLAH

Setelah selesai TKIT Al-Fath Sausan melanjutkan sekolah di MI, karena lokasi MIS Balohan Ie Meuleeberada dekat dengan Komplek Perumahan tempat Sausan tinggal, maka Sausan diantar mama bersekolah disini. Meski masih berstatus swasta kualitas belajarnya gak jauh dan gak kalah dengan yang negeri, lagian guru-guru pengajarnya juga sebahagian besar Guru Negeri. Rencana dalam waktu dekat sekolah ini akan segera berubah status menjadi sekolah negeri juga.

Madrasah ibtidaiyah (disingkat MI) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan Sekolah Dasar, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Pendidikan madrasah ibtidaiyah ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Lulusan madrasah ibtidaiyah dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah tsanawiyah atau sekolah menengah pertama.
Kurikulum madrasah ibtidaiyah sama dengan kurikulum sekolah dasar, hanya saja pada MI terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam. Selain mengajarkan mata pelajaran sebagaimana sekolah dasar, juga ditambah dengan pelajaran-pelajaran seperti: Alquran dan Hadits, Aqidah dan Akhlaq, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab

0 Response to "MIS BALOHAN IE MEULEE : TEMPAT SAUSAN KINI BERSEKOLAH"